Setiap gratifikasi kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dianggap pemberian suap, apabila berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya (Pasal 12B UU Nomor 20 Tahun 2001) --
Konsultasi Online

External Link
Follow Us
  • Facebook:
  • Twitter:
  • YouTube:

P
ada Tanggal 12-14 Februari 2019, Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian, Komjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kunjungan tersebut beliau mengunjungi Baristand Industri Manado.

Kunjungan Irjen dan Tim Auditor dilanjutkan dengan pertemuan bersama pimpinan dan pegawai Baristand Industri Manado. Pembukaan oleh Kepala Balai Dr. Ir. Broerie Pojoh, M.Sc dan penyampaian kegiatan oleh Irjen Komjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H. Beberapa informasi dan hal-hal penting disampaikan dalam pertemuan ini, yaitu peran dari Inspektorat Jenderal Kemenperin untuk mengawal, menjaga dan mensukseskan kegiatan Tahun Anggaran 2019. 

Selanjutnya Irjen menyampaikan bahwa diawal tahun kegiatan anggaran akan dilakukan Audit Perencana untuk memastikan perencanaan yang dilakukan sudah benar sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Hal lain yang disampaikan Irjen adalah memberikan motivasi kepada pegawai tentang budaya kerja yaitu "Kerja keras, Kerja cerdas dan Kerja tuntas" sebagai wujud dari pelayanan, karena pelayanan adalah hal yang utama yang harus dilaksanakan.

Pegawai sebagai ASN diingatkan untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu tahun 2019 dan harus menunjukkan sikap netral, tidak boleh ikut serta dalam kampaye serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan menyebarkan berita bohong 'Hoaks" juga menyampaikan ujaran kebencian. ASN harus menyikapi dengan bijak kemajuan teknologi terutama dalam menggunakan media sosial, lakukanlah hal-hal yang positif.

Pada hari yang sama juga (Kamis, 14 Februari 2019) beliau meninjau pembangunan Tahap I, Gedung Fasilitas Litbang, laboratorium dan Pelayanan Jasa Teknis dari Baristand Industri Manado, yang berlokasi di Kelurahan Paniki 2, Mapanget.

 
Pencarian
Jumlah Kunjungan