Setiap gratifikasi kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dianggap pemberian suap, apabila berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya (Pasal 12B UU Nomor 20 Tahun 2001) --
Konsultasi Online

External Link
Follow Us
  • Facebook:
  • Twitter:
  • YouTube:

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian Dr. Ir. Ngakan Timur Antara melakukan kunjungan kerja ke Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) Industri Manado pada tanggal 26 – 28 September 2019.

pengarahan kepala bppi

Agenda kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala BPPI dimulai dengan pertemuan bersama seluruh pegawai Baristand Industri Manado sekaligus memberi arahan tentang peningkatan kinerja penelitian dan kontribusinya bagi pengembangan industri di Provinsi Sulawesi Utara dan sekitarnya serta peningkatan kinerja pelayanan publik.

foto bersama pegawai

Dalam kunjungan ini, Kepala BPPI juga turut menyaksikan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Baristand Industri Manado dengan PT. Paramesti Maju Karya dan UD. Mandiri. Kerjasama yang dilakukan dengan PT. Paramesti Maju Karya adalah tentang Implementasi Teknologi Pengolahan Hasil Industri Kelapa. Sedangkan kerjasama dengan UD. Mandiri adalah dalam bidang teknologi pengolahan gula cair.

penandatanganan pks

Agenda berikutnya adalah kunjungan ke Industri Binaan Baristand Industri Manado yang ada di Kelurahan Paal Empat, yaitu Pembuatan Profil Gypsum Serat Sabut Kelapa. Industri ini menggunakan salah satu hasil penelitian yang dilakukan di Baristand Industri Manado di tahun 2016 yaitu Pemanfaatan Sabut Kelapa untuk Membuat Profil Gypsum.

kunjungan ke industri pembuatan gypsum

Selanjutnya beliau melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan Gedung Fasilitas Litbang, Laboratorium, dan Pelayanan Publik Baristand Industri Manado yang baru. Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat dan mendapatkan informasi secara langsung sudah sejauh mana pembangunan tahap kedua Baristand Industri Manado berjalan. Proyek pembangunan yang telah dimulai sejak tahun 2018 ini, berlokasi di Kelurahan Paniki Dua, Kota Manado dan memiliki luas total 7500 m2 serta merupakan salah satu proyek prioritas nasional dari Kementerian Perindustrian.

kunjungan ke proyek pembangunan

Dalam kunjungan ke proyek pembangunan itu, Baristand Industri Manado mengadakan Press Conference dengan mengundang beberapa media lokal. Kepala BPPI di wawancarai seputar proyek pembangunan dan perkembangan litbang  industri Nasional khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

press conference


 
Pencarian
Jumlah Kunjungan