Setiap gratifikasi kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dianggap pemberian suap, apabila berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya (Pasal 12B UU Nomor 20 Tahun 2001) --
Konsultasi Online

External Link
Follow Us
  • Facebook:
  • Twitter:
  • YouTube:

K
esuksesan suatu penelitian ditentukan dengan dapat diterapkannya hasil penelitian kepada pengguna. Oleh karena itu, hasil penelitian harus didiseminasikan kepada pengguna. Pengguna adalah pihak yang menggunakan informasi tersebut untuk usahanya maupun pengguna yang akan membangun usaha/industri yang baru juga pengguna dari pihak akademisi, peneliti, swasta, pemerintah dan pihak-pihak yang membutuhkan informasi tersebut untuk diaplikasikan.

alt

Baristand Industri Manado sebagai lembaga litbang pada tanggal 27 Oktober 2016 telah melaksanakan kegiatan "Diseminasi Hasil Penelitian Dalam Rangka Pengembangan SDM Industri" di Kelurahan Winangun yang dihadiri oleh 40 orang peserta.

alt

Maksud dan tujuan Diseminasi ini adalah untuk memasyarakatkan hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Baristand Industri Manado dan untuk meningkatkan kompetensi SDM industri dengan meningkatkan pengetahuan tentang teknologi yang dihasilkan melalui penelitian yang dilaksanakan oleh Baristand Industri Manado. Kegiatan ini dilaksanakan dengan pembiayaan DIPA tahun 2016 Baristand Industri Manado.

alt

Kegiatan dimulai dengan laporan panitia dan sambutan oleh Kepala Baristand Industri Manado Dr. Ir. BroeriePojoh, M.Sc. Selanjutnya para peneliti yang bertindak sebagai instruktur, memberikan informasi tentang hasil penelitian melalui presentasi materi dan dilanjutkan dengan praktik yaitu; Teknologi Proses Pembuatan Nugget, Bakso Ikan dan Saos Tomat. Dalam pelaksanaan kegiatan peserta melakukan diskusi dan tanya jawab kepada instruktur pembawa materi sambil terlibat langsung dalam kegiatan praktik.

alt

alt

Diharapkan kegiatan Diseminasi ini dapat dilakukan kembali pada tahun depan, sehingga informasi hasil penelitian dapat dimanfaatkan oleh pengguna.


 
Pencarian
Jumlah Kunjungan