Setiap gratifikasi kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dianggap pemberian suap, apabila berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya (Pasal 12B UU Nomor 20 Tahun 2001) --
Konsultasi Online

External Link
Follow Us
  • Facebook:
  • Twitter:
  • YouTube:

alt

K
epala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Dr. Ngakan Timur Antara melakukan kunjungan kerja ke Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) Industri Manado pada tanggal 18 Desember 2017.

alt

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat dan mendapatkan informasi secara langsung tentang kesiapan Baristand Industri Manado terkait rencana pembangunan Gedung Kantor, Fasilitas Litbang, dan Pelayanan Publik. Pembangunan gedung yang berlokasi di Desa Paniki, Kota Manado ini merupakan salah satu proyek prioritas nasional dari Kementerian Perindustrian. Pembangunan gedung dengan konsep “Gedung Riset Teknologi dan Inovasi Industri Kelapa dan Palma Lain” tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama dua tahun, dimulai pada TA 2018 dengan biaya yang bersumber dari APBN sebesar Rp 27 Milyar.

alt

Baristand Industri Manado merupakan salah satu Unit Pelayanan Teknis Kementerian Perindustrian yang memiliki tugas melakukan kegiatan penelitian dan standardisasi di bidang industri. Kegiatan penelitian yang dilaksanakan saat ini difokuskan pada industri pengolahan kelapa dan palma lain. Salah satu hasil penelitian yang telah dilaksanakan dan juga sedang dikembangkan adalah pengembangan produk Virgin Coconut Oil (VCO) dan turunannya menjadi bahan sediaaan industri farmasi dan kosmetik. 

alt

Selain itu dalam melaksanakan tugasnya, kantor yang saat ini beralamat di Jalan Diponegoro, Kota Manado ini juga memberikan pelayanan publik kepada masyarakat seperti pengujian laboratorium dan sertifikasi produk SNI. Untuk menunjang pelaksanaan pelayanan publik tersebut, Baristand Industri Manado dilengkapi dengan Laboratorium pengujian dan Lembaga Sertifikasi Produk (LsPro) yang telah terakreditasi KAN. Bagi Baristand Industri Manado, pembangunan gedung yang baru nanti diharapkan dapat memberikan manfaat lebih dan secara langsung kepada masyarakat, khususnya masyarakat industri yang ada di Provinsi Sulawesi Utara dan sekitarnya, melalui penyediaan fasilitas laboratorium yang semakin lengkap dan fasilitas penelitian dalam memberikan solusi bagi permasalahan industri yang ada.

alt

 
Pencarian
Jumlah Kunjungan